MELALUI SEPEDA SANTAI KAPOLRES AJAK TINGKATKAN SOLIDITAS INTERNALl

Kapolres Blora AKBP. Saptono, S.I.K, M.M sedang bersepeda santai bersama-sama anggota Polres Blora. 
BLORAUPDATES.COM - Ditengah-tengah kesibukanya sebagai orang nomor satu di Jajaran Polres Blora, Kapolres Blora AKBP. Saptono, S.I.K, M.H. masih bisa menyisihkan waktu untuk gowes mengelilingi plosok Kota Blora bersama anggotanya, pagi tadi (07/9/2018).

Kegiatan yang lebih mengedepankan kebersamaan dan jalinan silaturahmi ini, diawali dengan pemanasan terlebih dahulu. Mulai start dari Kediaman Kapolres Blora di Jln. Bhayangkara dengan menempuh jarak sekitar 15 km menuju Objek wisata Waduk Tempuran dan Finish kembali lagi di Kediaman Kapolres. Terlihat suasana akrab berbalut canda tawa antar atasan dengan bawahan saat bersepeda santai.

Usai olahraga Kapolres mengatakan, Kegiatan olahraga ini sangat santai tidak ada resiko tinggi, bukan berarti kita asal-asal mengayuh sepeda saja. Ada trik-trik sendiri dimana saat pada posisi menanjak maupun menurun. Kekuatan kaki dan bahu tangan harus benar benar diperhatikan agar kita bisa merasakan kalau olahraga ini sangat baik bagi kesehatan.

“Karena dengan bersepeda seluruh sendi bergerak, mulai dari kaki hingga badan bergerak. Terutama kita juga dapat menikmati udara sejuk di pagi hari melewati bukit dan sawah di plosok kota membuat mata dan otak menjadi lebih fresh dari rutinitas tugas sehari-hari.” Ungkapnya.

AKBP Saptono juga menjelaskan, tujuan utama untuk menjaga kesehatan tubuh agar dirinya dan anggota tetap sehat. selain dengan kegiatan ini, tidak lain untuk meningkatkan soliditas internal kebersamaan antar seluruh anggota Polres Blora.

“Insya Allah kegiatan ini secara rutin kami lakukan ya setidaknya dalam satu bulan kita bisa lakukan 2 sampai 3 kali. Tidak perlu jauh-jauh yang penting rutenya di desa-desa sambari patroli dan menyapa masyarakat,” kata Kapolres.

Posting Komentar

0 Komentar