About Me

header ads

Rumah Janda Gak mampu di Bedah Polres Blora

Sejumlah Polisi Polres Blora sedang membersihkan rumah janda kurang mampu untuk di bedah rumahnya oleh polres Blora.
BLORAUPDATES .COM - Indahnya kehidupan adalah saat terjalin silaturahmi dan adanya kepedulian dengan sesama. Karena sesungguhnya sebagian dari rejeki yang kita dapatkan adalah hak dari saudara kita yang membutuhkan. Seorang janda paruh baya bernama Ibu Supiyah yang tinggal di Perumnas Karangjati tepatnya di jalan Camar IV no.16 RT  06 RW 05 Kecamatan Blora yang sudah menderita sakit depresi dan katarak sejak lama.

Dirinya hanya tinggal bersama seorang anaknya yang setiap hari mencukupi kebutuhan keluarga dengan bekerja menjadi buruh tambal ban. Keterbatasan ekonomi ini yang membuat Ibu Supiyah hidup menderita. Tinggal di sebuah rumah yang kondisinya sudah lapuk karena tak terawat dimana setelah kepergian suami ibu Supiyah menderita sakit depresi dan Katarak.

Sebuah rumah kecil dengan keadaan reot dan lapuk masih mereka tempati karena memang kebutuhan ekonomi tidak mencukupi untuk perawatan rumah. Jangankan merawat rumah untuk berobat dan makan saja mereka masih mendapat bantuan dari tetangga sekitar.

Untuk itulah Senin, (17/09/2018) kemarin Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K,M.H bersama Wakapolres dan Pejabat Utama Polres beserta Ibu Ketua Cabang Bhayangkari dan pengurus menyambangi kediaman ibu Supiyah. Kedatangan Kapolres beserta rombongan di sambut oleh ketua RT setempat bersama warga, dikarenakan ibu Supiyah yang punya rumah hanya bisa berbaring disebuah busa lantai rumahnya.
Nampak suasana haru saat Kapolres memasuki rumah dan berbincang dengan anak semata wayang ibu Supiyah yakni bernama Wahyu. Sementara ibu-nya hanya bisa diam saja dan seolah-olah kaget oleh kedatangan Kapolres beserta Rombongan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres mencoba mengajak mengobrol ibu Supiyah, namun ibu Supiyah hanya bisa diam, geleng kepala ataupun menggangguk kepala. Sebuah suasara yang mengharukan.
Sebagai wujud kepedulian Polres Blora kepada Ibu Supiyah, rumah ibu Supiyah akan dibedah dan dibangun kembali oleh Polres Blora sehingga layak untuk hunian keluarga.

"Semoga semua berjalan sesuai rencana bedah rumah ini adalah salah satu wujud kepedulian Polres Blora kepada masyarakat tidak mampu. Semoga bisa menggugah hati kita semua untuk peduli terhadap saudara kita yang membutuhkan.” Ucap Kapolres saat di rumah Ibu Supiyah.

kemudian hari ini, Selasa (18/09/2018) pagi puluhan anggota Polres Blora dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Slamet,SH,M.Si melaksanakan kerja bhakti gotong royong untuk bedah rumah ibu Supiyah. Bukan bukan hanya dari Kepolisian saja nampak juga warga sekitar ikut membantu pelaksanaan bedah rumah. Sebuah suasana gotong royong penuh semangat kebersamaan untuk membangun sebuah rumah yang layak huni bagi ibu Supiyah.

"Dengan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini diharapkan Polri makin dekat dengan rakyat. Sehingga akan terjalin sebuah hubungan yang harmonis antara aparat keamanan dengan warga demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.” Jelas Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K,M.H Melalui Kasat Binmas.

Posting Komentar

0 Komentar