SENAM KOLOSAL GEMU FAMIRE DIIKUTI KODIM 0721/BLORA PECAHKAN REKOR MURI


BLORA Updates – Menyambut HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia 2018, akan memecahkan rekor Muri untuk senam kolosal Gemu Famire yang dilaksanakan serentak di seluruh tanah air pada, Selasa 4 September 2018.

Di Korem 073/Makutrama, senam kolosal Gemu Famire ini digelar di lapangan parade Panglima Besar Jendral Sudirman ambarawa dengan melibatkan 3.000 prajurit TNI-Polri, Persit, pelajar, ormas dan mahasisiwa di jajaran Korem 073/Makutarama


Gladi bersih dilaksanakan, 05.30 Wib Selasa 4 september 2018. Yang di pimpin Kasrem 073/Mkt Letkol Inf Hari Santoso yang  juga ikut menari.

Para kasi dan kabalak turut hadir dan juga tampil dalam formasi di barisan terdepan, Ketua Persit KCK Korcabrem 073/Mkt, sekaligus memberikan semangat kepada peserta.

Demikian Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos dan ketua Persia KCK Cabang XLII Kodim 0721 Echy Syahrazzy Themba yang di ikuti anggota Kodim 0721, Polres, Persia, dan siswa-siswi SMK/SMA sebanyak 162 orang ikut berpartisipasi dalam tari Gemuk Famire yang diselenggarakan Korem 073/Makutarama.

Kasrem 073/Mkt mengatakan kegiatan ini untuk memecahkan rekor Muri senam kolosal Gemu Famire dengan total pesertanya 330.000 personel se Indonesia.

“Ini sebagai wujud kekompakan kita di wilayah, juga untuk mengajak kita hidup sehat,” ujar Letkol Inf Hari Santoso

Dia mengatakan, senam kolosal Gemu Famire akan digelar serentak mulai pukul 07.00 WIB pada, Selasa 4 September 2018.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala, masyarakat dan adik-adik pelajar di wilayah Korem 073/Mkt sangat antusias dan semangat mengikuti senam kolosal Gemu Famire.

“Ini menjadi kebanggan kita, semua pihak mendukung. Senam kolosal Gemu Famire ini dipilih oleh Panglima TNI karena sangat dikenal dan familiar di seluruh Indonesia, gerakannya pun sangat mudah,” tuturnya.

Dia kemudian menyampaikan terimakasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat, TNI-Polri yang ikut menyukseskan kegiatan ini.

“Semoga kekompakan ini dapat berlanjut terus untuk kepentingan pembangunan nasional,” tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar