About Me

header ads

Surga Dunia terlihat dari Puncak Gunung Kunci Desa Bangoan

Ft: Istimewa
Terlihat pengunjung sedang asyik menikmati pemandangan 
Blora Updates - Sibuknya aktivitas selama sepekan terkadang membuat badan ini lelah dan butuh penyegaran berwisata atau berkunjung ke lokasi hiburan di bersama teman, keluarga ataupun sahabat. Panorama indah matahari pagi (sunrise) dan pemandangan gunung lawu di oagi hari menjadikan semakin menyejukkan suasana.Salah satunya bisa kita saksikan di Bukit Kunci yang berada di Desa Bangowan,Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Berawal inspirasi dari sejumlah anak muda setempat yang tergabung dalam Karang Taruna Tunas Bhakti, mereka membuat wisata alam yang wilayahnya lebih tinggi. Hanif Masadini Ketua Karang Taruna mengatakan ide membuat tempat wisata ini bermula dari rembuk bersama anggota karang taruna untuk ikut memajukan Desa.

"Di desa kita ambil view alam sehingga bisa ikut membantu kemajuan Desa sendiri" ujarnya Sabtu (29/09/2018)

Hanif mengaku bahwa objek wisata alam di desanya tersebut baru dibuka sekitar 2 bulanan oleh anak-anak muda desa yang tergabung dalam keanggotaan karang taruna tunas bakti.

“Ini gagasan teman teman, mereka sangat antusis ingin membantu memajukan Desa, meski pengunjung belum banyak, namun setiap hari libur banyak pengunjung yang datang" Ujarnya.

Untuk masuk obyek wisata itu, lanjut hanif pihaknya tidak memungut biaya masuk objek. Pemuda setempat hanya memungut biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2000 per unit dari para pengunjung setiap harinya.

“Uang hasil parkir untuk kas dan operasional,” lanjutya

Wahyu  wisatawan lokal dari Desa Tempellemahbang Kecamatan jepon mengaku dirinya datang bersama rombongan. Ia penasaran dengan pesona Bukit Kunci yang ada di Desa Bangowan Kecamatan Jiken.

" kalau pagi bagus, pemandangan alam yang luas dan menyejukkan" ungkapnya

Wahyu mengaku adanya tempat wisata , ini tentu menjadi alternatif warga blora untuk berwsiata bersama keluarga maupun bersama teman temannya.

" masuk tidak bayar hanya bayar parkir tentu ini sangat murah" terangnya.
Hanya saja lanjut wahyu, masih sedikit spot selfi, semoga karang taruna lebih aktif untuk membuat tempat selfi yang menarik.

" view sudah bagus, hanya saja spot yang di sediakan belum.banyak jadi terkadang harus antri untuk berfoto" imbuhnya

Sementara itu Kepala Desa Bangowan Sudarto mengaku, pemerintah desa ikut mengapresiasi semangat anak anak untuk membuat tempat wisata guna memajukan desa.

" ini nanti kalau sudah rame bisa di senergikan dengan kebun buah sawo yang saat ini masih menjadi andalan desa bangowan, sehigga adanya tempat wisata bisa menambah wisatawan datang ke Desa Bangowan" Terangnya.

Dilokasi Wisata Bukit kunci, pengunjung pada jam tertentu akan bisa menyaksikan keindahan Gunung lawu dengan sangat jelas. Hamparan hutan,pemukiman dan persawahan hijau yang ada dibawahnya pun seolah membuat mata menjadi adem dan sejuk. Ditambah dengan semilir angin yang sangat segar. (PRIYO)

Posting Komentar

0 Komentar