About Me

header ads

Relawan 'Kelas Inspirasi', Kembali Beraksi

KASIH MOTIVASI : Adeeva, salah seorang relawan 'Kelas Inspirasi' dari profesi 'Digital Marketing' sedang membimbing anak didik di SD Negeri 01 Nglebur. Sabtu (10/11) lalu.
[ISTIMEWA]
BLORA - Sekumpulan relawan muda Blora kembali beraksi dengan menggelar 'Kelas Inspirasi' tingkat Sekolah Dasar (SD) di beberapa daerah Kecamatan Jiken. Langkah ini dilakukan agar generasi muda dapat meraih cita-cita.
'Kelas Inspirasi' ini merupakan kali kedua yang digelar oleh relawan yang tergabung dalam komunitas tersebut. Acara tersebut terlaksana selama tiga hari mulai Jumat (09/11) hingga Minggu (11/11) lalu.
Awalnya Jumat (09/11) seluruh panitia dan relawan berkumpul di pendopo Kecamatan Jiken untuk melakukan briefing acara Kelas Inspirasi Blora. Kemudian acara inti dilaksakanan pada Sabtu (10/11) yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.
'Kelas Inspirasi' ini sebagai bagian dari program pengembangan kapasitas diri (capacity building).
Sekumpulan relawan muda Blora mengadakan acara ini dengan menggandeng relawan inspirator maupun dokumentator yang berasal dari seluruh Indonesia. "Kami ingin berbagi pengalaman positif yang inspiratif kepada para siswa. Anak muda biasanya masih kesulitan menata masa depannya," terang Adeeva, Relawan Inspirator Kelas Inspirasi Blora kepada BLORA UPDATES, Sabtu (10/11) lalu.
Sesuai dengan slogannya yakni 'Menumbuhkan asa membangun mimpi anak Blora' begitulah satu kalimat yang menyertai para relawan Kelas Inspirasi Blora.
Para relawan terus berkhidmat berbagi manfaat kepada pelajar-pelajar SD mengenai profesi yang di tekuninya. Manfaat yang diberikan tidak hanya berbentuk fisik, akan tetapi manfaat non fisik seperti kelas inspirasi dan pelatihan juga diberikan.
KASIH MATERI : Sri Asturi, seorang relawan dari profesi wiraswasta sukses sedang memberi suntikan materi tentang kewirausahaan kepada siswa SD Negeri 03 Bleboh. Sabtu (10/11) lalu.
[ISTIMEWA]
Salah satu relwan, Luluk Siti Zulaekhah mengatakan tujuan diadakan acara tersebut yakni untuk mencerdaskan anak-anak Blora supaya dapat menggapai cita-citanya.
Di sisi lain, Kepala Sekolah SDN 1 Nglebur, Suinwati mengaku kegiatan ini sangat menginspirasi dan memberikan semangat anak-anak untuk lebih tinggi meraih cita-citanya.
"Setelah berlangsungnya acara ini yang semula ada beberapa siswa yang tidak mempunyai cita-cita, namun setelah mengikuti acara 'Kelas Insprasi' Blora mereka akhirnya mempunyai cita-cita, seperti ingin menjadi penulis dan lain sebagainya," imbuhnya.
Acara berakhir pada tanggal 11 November 2018 yakni 'City Tour di Cepu  di Star Point of Heritage Loco Tour' yang dilakukan  sebelum panitia dan seluruh relawan untuk pulang ke tempat masing-masing. 
Disana mereka menikmati city tournya karena mereka disuguhkan dengan pengalaman naik kereta dengan rel yang masih sebagian besar terbuat dari kayu jati yang sudah ada pada zaman Belanda. Selain menikmati pengalaman naik kereta, mereka juga menikmati pemandangan pemandangan hutan jati yang menyejukkan. Perjalanan kegiatan 'Kelas Inspirasi' Blora pun berjalan dengan lancar dan penuh kenangan dan para relawan berharap Kelas Inpsirasi selanjutnya lebih baik lagi dan dapat terus menginspirasi.


Kontributor  :  Jarkominfo Relawan 'Kelas Inspirasi'
Redaktur       :  LAKNA 17 'UN


Posting Komentar

0 Komentar