About Me

header ads

BERBAGI INSPIRASI, DARI BERAGAM PROFESI

Kegiatan Kelas Inspirasi di Halaman sekolah (Foto: Istimewa) 

Kelas Inspirasi di 10SD Kecamatan Jiken
Jiken, Updates - Kepala koordinator wilayah pendidikan  Kecamatan Jiken,Guruh Boy Robbi Yulihananto, S.Psi menyampaikan apresiasi, dukungan dan suport terhadap kegiatan Kelas Inspirasi didaerah kerjanya.

Menurutnya program yang dijalankan para relawan Kelas Inspirasi tersebut dinilai sangat positif dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Blora Khususnya Kecamatan Jiken

Kelas inspirasi adalah merupakan kegiatan nirlaba untuk bergerak dengan semangat yang sama untuk berkiprah memajukkan dunia pendidikan. Untuk peduli dengan kondisi dunia pendidikan, mereka akan bercerita satu hari mengenai pengalaman hidup dan profesi dengan cara yang unik guna untuk memupuk nilai nilai moral kejujuran kerja keras pantang menyerah dan kemandirian kepada anak anak untuk mengejar cita cita dan mimpinya dimasa datang.

Kelas Inspirasi di Kecamatan Jiken Kabupaten Bora akan menyelengarakan kegiatan di 10 sekolah dasar di Kecamatan Jiken, Sabtu (10/11) mendatang bersama 29 relawan fasilitator, 52 relawan dokumentator dan lebih 120 orang relawan Inpirator dari berbagai bidang pekerjaan.

Kelas Inspirasi Blora Yang ke-2 ini digelar di 10 sekolah dasar (SD) di Kecamatan Jiken, sekolah-sekolah ddasar tersebut antara lain, SDN 1 Nglebur, SDN 2 Nglebur, SDN 3 Nglebur, SDN 4  Nglebur, SDN 1 Bleboh, SDN 2 Bleboh, SDN 3 Bleboh, SDN 4 Bleboh, SDN 5 Bleboh, dan SDN  Janjang

Potrait Kebahagiaan anak didik SDN di kecamatan Jiken (Ft. Istimewa
Dari 10 SD yang terpilih semua berada di Kawasan Desa Hutan, Para Inspirator sendirimenikmati pemandangan yang  ada dikawasan hutan di kecamatan Jiken Tersebut.

Relawnfasilitatorrombel SDN 5 Bleboh, Wisolus, yang akrap dipanggil Wisol,  memberikan sambutan yang sangat hangat kepada para relawan-relawan yang mendapat dirombel SDN 5 Bleboh Tersebut.

Welcome to the Jungle.....Selamat datang kakak-kakak relawan Inspirator dan Dokumentator Kita disini ditantang bagaimana kita bisa memberikan motivasi-motivasi dan gambaran pekerjaan yang yang kita geluti saat ini,  kepada adik-adik yang masih polos tersebut, supaya mereka bisa melihat masa depan yang sangat cerah dan sehingga dia tidak akan putus asa untuk menyelesaikan pendidikannya kelak,”  Sambutnya

Kelas inspirasi memberikan pembelajaran dan ajakan kepada anak-anak agar selalu memiliki cita-cita dan termotivasi untuk mencapainya. Dengan demikian program ini diharapkan mampu memberi bayangan agar anak-anak bisa menentukan cita-citanya sejak dini.

 Menurutnya kelas inspirasi memberikan edukasi semangat dan pembelajaran sehingga Disdik sangat terbuka serta mendukung sepenuhnya program tersebut dalam rangka memberikan pemahaman secara utuh kepada anak anak pada masa sekolah. (Moe)

Posting Komentar

0 Komentar