About Me

header ads

MASYARAKAT BLORA DIMINTA MEMASANG BENDERA MERAH PUTIH SEBULAN PENUH

Terlihat pemasangan bendera Merah Putih didepan Kantor Bupati Blora. (Ft. Istimewa)
Blora, Updates - Pemerintah Kabupaten Blora menginstruksikan memasang bendera merah putih satu tiang penuh dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke 269 yang diperingati tanggal 11 Desember 2018.

Pemasangan bendera diminta dilakukan mulai tanggal 1 hingga 31 Desember 2018 di semua perkantoran, sekolah dan warga masayarakat.

Selain itu, juga diminta paritisipasi memasang umbul-umbul, menghias lampion dan melakukan kebersihan lingkungan baik di perkotaan dan persedasan.

“Melalui media radio, media online serta informasi langsung kepada masyarakat dengan unit mobil pelayanan informasi, Pemkab menginstruksikan memasang bendera merah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Desember 2018,” kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora Ignatius Ary Susanto mewakili Kepala Dinkominfo Sugiyono di ruang kerjanya, Sabtu (1/12/2018). 

Demikian pula umbul-umbul dan lampion serta pernik lainnya bisa dipasang untuk  menyemarakkan suasana Hari Jadi ke 269.

“Kami harapkan untuk menindaklanjuti instruksi tersebut. Warga juga diimbau membersihkan halaman atau mengecat pagar agar tampak bersih,” jelasnya.

Seperti peringatan hari jadi tahun sebelumnya, beberapa agenda kegiatan juga akan diselenggarakan.
Yaitu ziarah ke makam Bupati Blora yang dilaksanakan pada 4 Desember 2018.  Ziarah dimulai ke makam Bupati Srinardi di Surakarta, Bupati Supadi Yudo Darmo di Yogyakarta, Bupati Sumarno di Temanggung, Bupati Sukirno di Semarang, dan Bupati Wilotikto di Tuban.

Kemudian dilanjutkan dengan ziarah makam bupati di dalam Kabupaten Blora tanggal 6 Desember 2018.  Yakni, di Pesarean Tirtonatan Ngadipurwo, Makam Butoh (Gudang Banyu), Makam Sunan Pojok, Makam Janjang, dan Makam Bupati Basuki Widodo di Cepu.

Prosesi Kirab Pusaka akan berlangsung hari Kamis 6 Desmeber 2018 mulai pukul 22.00 WIB.
Kirab akan dimulai dari Pendopo Bupati Blora melintasi jalan dr Sutomo- Gunung Sumbing- Pemuda- Arumdalu- Kol. Sunandar- Ahmad Dahlan- Abu Umar- RA Kartini- Alun-alun utara dan berakhir di Pendopo.

Selanjutnya, Kirab Budaya akan berlangsung pada 11 Desember 2018 dimulai pukul 08.00 WIB. Rute bermula dari Alun-alun dan berakhir di Blok T. Rangkaian peringatan HJB ke- 296 diakhiri dengan resepsi dan hiburan pada 14 Desember 2018 yang dipusatkan di Alun-Alun Blora.(Agg)

Posting Komentar

0 Komentar