Baznas Salurkan Bantuan Untuk 4 Rumah Sakit di Blora



Penyaluran Bantuan Penanganan Covid-19 Kepada RS PERMATA Blora

BloraUpdates
, Untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora pada hari Senin (12/7/2021) menyalurkan bantuan untuk empat rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Blora, yaitu RS. Permata Blora, RS. PKU Muhammadiyah Blora, RS. Rumkitban (DKT) Blora, dan RS. PKU Muhammadiyah Cepu.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama Wakil Ketua Baznas KH Abdul Chalim Mujtaba kepada perwakilan keempat rumah sakit swasta di Ruang Tamu Bupati.

"Bantuan berupa dana sebesar total Rp 60 juta, sehingga masing-masing RS menerima Rp 15 juta. Semoga bermanfaat untuk mendukung penanganan pandemic Covid-19 di Kabupaten Blora, utamanya di 4 rumah sakit swasta. Sedangkan untuk RSUD sudah ada anggaran dari Pemkab, sehingga kami bantu yang swasta,” ucap KH Abdul Chalim Mujtab

Sementara itu, Bupati berpesan kepada para penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi sarana prasarana penunjang rumah sakit dalam penanganan Covid-19, baik APD maupun obat-obatan.

"Alhamdulillah.. hari ini diserahkan bantuan dari Baznas untuk penanganan Covid-19 kepada rumah sakit swasta yang ada di Blora. Terimakasih kepada seluruh ASN atas iuran tiap bulannya, semoga dicatat sebagai amal ibadah teman-teman ASN," kata Bupati.


Bupati Blora kordinasi Bersama Pihak Rumah Sakit Swasta Blora

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Arief juga meminta informasi terkait perkembangan penanganan Covid-19 di keempat rumah sakit tersebut.

"Bagaimana penanganan Covid-19 saat ini? Apakah ada kendala terkait penyediaan oksigen atau obat-obatan untuk pasien? Mari kita diskusi bersama, apabila ada kendala yang terjadi tolong disampaikan,"katanya.

Perwakilan RS. Permata Blora, dr. Zainul Mutaqin menyampaikan bahwa saat ini tidak ada kendala yang mengganggu dan pihaknya menyampaikan usulan untuk memberikan informasi terkait tingkat kesembuhan yang relatif lebih tinggi saat ini.

"Ijin matur bapak, untuk ketersediaan oksigen maupun obat-obatan Alhamdulillah mencukupi untuk kebutuhan rumah sakit kami. Kami usul bapak agar disosialisasikan kepada masyarakat bahwa tingkat kesembuhan Covid-19 relatif tinggi asal cepat ditangani sehingga masyarakat tidak ragu dan ketakutan apabila merasakan gejala terpapar Covid-19," ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati menyambut baik dan sepakat untuk mensosialisasikan hal tersebut.

"Usul yang bagus. Nanti tolong saya diberi materi dan datanya bagaimana agar masyarakat tahu dan tidak panic. Data yang dimat setiap hari di kalan corona.blorakab.go.id juga sudah memuat informasi tingkat kesembuhan setiap hari. Hanya saja mungkin belum banyak masyarakat yang membukanya. Sehingga perlu terus kita sosialisasikan," pungkasnya.(Yoyok/red)

Posting Komentar

0 Komentar