Bupati Blora Sumbangkan Gaji Pokok Selama Pandemi Covid 19 Masih Berlangsung

Bupati Blora Arief Rohman siap mensedekahkan Gaji nya tuk bantu masyarakat selama Pandemi Covid 19 Berlangsung


Blora - Pemkab Blora membuat sejumlah kebijakan pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak sosial dan ekonomi imbas pagebluk Covid-19. Rencananya, ribuan masyarakat di daerah setempat akan diberi bantuan dalam waktu dekat ini.

"Untuk bantuan JPS (Jaring Pengaman Sosial) sejumlah 2.158 penerima untuk 24 kelurahan se-Kabupaten Blora akan diserahkan tanggal 19 Juli 2021," ungkap Bupati Blora, Arief Rohman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/7/2021).

Gus Arief sapaan Bupati Blora menambahkan, sebanyak 600 pedagang kaki lima (PKL) juga akan diberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok atau sembako pada hari Kamis, 16 Juli 2021 mendatang.

"Untuk teman-teman kalau ada tetangganya yang tidak mampu, yang potensi tidak bisa makan silahkan diajukan agar tepat sasaran. Minta data foto copy KTP dan KK untuk kita berikan bantuan beras," ujarnya menginformasikan di WhatsApp Grup Jaringan Informasi Blora.

Sumbangkan Gaji Bupati

Menurutnya, anggaran bantuan tersebut asalnya dari cadangan pangan tidak terduga Pemkab Blora. Dia bilang, untuk yang pedagang pasar sekarang ini sudah mendapatkan bantuan beras.

"Diserahkan 5 kilogram beras x 2000 pedagang sudah di serahkan untuk seluruh pasar yang ada di Blora," jelasnya.

Percakapan WA Group "Jaringan Informasi Blora" antara Masyarakat dan Mas Arief Bupati Blora

Lebih lanjut, Gus Arief juga menyampaikan bahwa gajinya akan dirinya sumbangkan untuk penanganan Covid-19 selama  pagebluk berlangsung. Semata-mata untuk masyarakat Blora.

"Prinsipnya kita sepakat bahwa tidak boleh ada rakyat kita yang tidak bisa makan," kata putra Pengasuh Pondok Pesantren Annur Blora, KH Ali Muhdlor ini.

"Tolong di laporkan kalau ada tetangganya yg berpotensi tidak bisa makan," Gus Arief memungkasi. ( Yoyok / Red )

Posting Komentar

0 Komentar