Plafon Bandara Blora Sempat Ambruk, Kunjungan 3 Menteri Jokowi Tetap Berjalan Lancar

Kedatangan Mentri Pratikno,Budi Karya Sumadi, dan Erick Tohir Di Bandara Ngloram, Blora

BLORA UPDATES - Tiga orang menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Blora. Ketiganya adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Tohir, bersama rombongan, Minggu (22/8/2021).

Naik pesawat bermesin jet dengan kode N997JH, kedatangan mereka di Bandara Ngloram, langsung disambut Bupati Blora Arief Rohman, Ketua DPRD Blora, Dasum, serta Forkopimda lainnya.

Agenda kunjungan kali ini adalah meninjau progres perkembangan pembangunan bandara yang dilakukan Kementerian Perhubungan dengan Pemprov Jateng dan Pemkab Blora, meninjau vaksinasi di PEM Akamigas Cepu serta berkunjung ke pelaku UMKM khas Blora.

3 Mentri di dampingi Bupati Blora Tinjau Kesiapan Bandara Ngloram

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap agar Oktober ini sudah dibuka penerbangan komersial.

"Setelah pertemuan antara Pemkab dan beberapa BUMN serta perusahaan swasta di sekitar bandara, semoga Oktober sudah bisa dibuka untuk penerbangan umum. Kedepan kita juga ingin menggeser Stasiun Cepu ke depan bandara, agar intermoda transportasi nya bisa terintegrasi dan menjadi lebih mudah," kata Budi Karya Sumadi.

Budi optimis bandara ini bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di perbatasan Jateng-Jatim.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir pun sepakat dan mendukung pengembangan bandara Ngloram.

"Beberapa BUMN di Kabupaten Blora kami minta untuk siap mendukung operasional bandara. Kini saatnya kita bersatu untuk bangkit secara ekonomi," ujar Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Tohir mencoba cek tensi ketika meninjau vaksinasi di Blora

"Bandaranya sudah bisa dipakai, tinggal diselesaikan penataannya. Landasan juga sudah baik. Konsep Terminal bagus, seperti tegakan jati dan sirkulasi udaranya baik, hemat energi," ucap Mensetneg Pratikno.

Pihaknya berharap, Pemkab dan perusahaan menindak-lanjuti dengan pertemuan guna membahas pembukaan penerbangan.

"Kita ingin Blora bisa jadi pusat ekonomi dan pendidikan migas," tambahnya.

Selaku tuan rumah, Bupati Blora Arief Rohman juga menyampaikan terkait usulan perubahan nama bandara dari Ngloram menjadi Abdurahman Wahid kepada Menhub.

"Tadi beliau menyampaikan proses untuk usulan nama bandara ini harus izin ke keluarga dulu, kalau keluarga sudah menyetujui baru kita proses, Pak Gubernur bersama kami untuk mengusulkan kepada pak Menhub" terangnya.

Sempat Heboh Video Atap Bandara Ambrol karena Hujan

Video ambruknya plafon di Bandara Ngloram Cepu sempat viral di media sosial. Hal ini terjadi ketika wilayah bandara terguyur hujan pada Sabtu (21/8) malam.

Dalam video tersebut, terdengar suara kepanikan dari seorang wanita saat plafon area keberangkatan Bandara Ngloram Blora itu ambruk.

Peristiwa yang mengundang nyinyir netizen tersebut hanya berselang sekitar 12 jam sebelum Bandara kedatangan Pejabat teras.

Sementara itu, Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara Dewandaru Jepara, Ariadi Widiawan memastikan kerusakan pada plafon bandara itu tidak akan menganggu kunker ketiga menteri.

"Untuk video yang viral, mungkin terlalu lebay. Acara kunjungan menteri seperti rencana," kata Ariadi. (Yoyok/Red)

Link Video : 



 

 

 

 

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar