Waspada ! Penipuan Via WA Jual Motor Murah, Catut Nama Pejabat Blora

Siswanto Wakil Ketua DPRD Blora

BLORA UPDATES - Aksi penipuan melalui media sosial WhatsApp (WA) kembali terjadi dan mencatut nama Pejabat Blora. Jika sebelumnya penipuan mencatut nama Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, dengan modus minta donasi untuk tempat ibadah, kini kasus penipuan kembali terjadi dengan mencatut nama Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto, dengan modus menawari harga Motor murah.

Guna meyakinkan korban, penipuan disertai mengirimkan contoh surat pembayaran. Dalam surat tertera Bank Indonesia sebagai kop surat, nama pembeli, unit sepeda motor yang ditawarkan, disertai nama Penjamin tertera Siswanto S.Pd.MH.


Potongan Surat Yang Dipakai Pelaku Penipuan Guna Meyakinkan Korban

Salah satu korban penipuan, Cholil warga Tambaksari menjelaskan bahwa awalnya dia di WA kontak tak dikenal, dengan foto profil Siswanto DPRD Blora, Minggu (22/8/2021).

Cholil menambahkan bahwa Pelaku Penipuan menawarkan adanya promo beli motor Scoopy murah. Cukup transfer 3 juta sebagai uang muka ke Bank BRI dengan nomor rekening 528801011155532. Diketahui rekening tersebut atas nama Oka Heripan yang beralamat Kec Lubukpakam Kabupaten Deli Serdang. 

Rekening Yang Digunakan Pelaku Untuk Penipuan Catut Nama Pejabat Blora

Tiwas tak transfer awan, munine jam 8 bengi dikirim, tak enteni sampe wengi, kok ga dikirim kirim ( Sudah Ku Transfer siang, Katanya Jam 8 malam dikirim, Tapi tak tunggu sampai malam, ternyata tidak dikirim juga ),” terangnya.

“Entahlah aku kok nurut saja seperti kena ghaib” keluhnya.

Bukti Transfer Korban Kepada Pelaku Penipuan

Kepada BloraUpdates.Com Siswanto mengungkapkan, bahwa WA 081333945683 bukan dirinya, dan sesudah mendalami beberapa info masuk dari warga, saya memastikan bahwa itu penipuan, Senin (23/8/2021).

“Ada beberapa orang yang tidak langsung percaya mendapat kabar tersebut, dan langsung konfirmasi ke Saya via WA dan Facebook serta Instagram”, terangnya.

“Tapi ada juga yang sudah terlanjur transfer”. Tambahnya

Siswanto berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati hati lagi terhadap informasi yang menjanjikan keuntungan besar dan tidak masuk akal. (Yoyok/Red)

Posting Komentar

0 Komentar