Langkah Pemda Blora Mengatasi Kelangkaan Minyak Goreng di Blora

Bhabinkamtibmas Mengawal Pembelian Minyak Goreng Yang Di Adakan Oleh Dindakop Blora

Blora - Blora terus berkomitmen untuk membantu masyarakat terkait kelangkaan minyak goreng di masyarakat. Diantaranya masih dengan rutin gelar bazar minyak goreng seperti yang digelar pagi di halaman parkir oleh Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (7/3/2022).

Kepala Dindakop Kiswoyo di Dampingi Kabid UKM 

Kepala Dindagkop UKM, Kiswoyo mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Blora melalui Dindagkop UKM kepada masyarakat.

"Bazaar minyak goreng ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Blora yang saat ini kekurangan dan kelangkaan minyak goreng,” Ungkapnya 

Kiswoyo melanjutkan bahwa sebelumnya, Pemda sudah melaksanakan kegiatan yang serupa, diawali bazar di 16 Kecamatan secara serentak, Kantor sekda dan hari ini depan kantor Dindagkop UKM.

Kepala Dindakop yang baru menjabat tersebut juga menyebutkan bahwa bazar hari ini menyiapkan untuk masyarakat sebanyak 333 karton, dimana perkarton berisi 12 pch/liter.

"Sebelumnya kupon sudah kami bagikan kepada penerima langsung. Warga yang datang menukarkan kupon. Tiap kupon berhak ditukar untuk 2 liter minyak goreng. Lokasi pembagian kupon kami lakukan dilingkungan sekitar kantor, dan para pelaku UKM.” tambahnya

Dirinya juga menjelaskan, Dindagkop UKM saat ini melakukan pemetaan dan floting. Daerah mana saja yang mengalami kelangkaan minyak goreng sangat tinggi

"Walaupun saat ini kami melakukan bazar, namun masih jauh dari kebutuhan masyarakat paling tidak ini bisa membantu," paparnya. 

Kiswoyo berharap Kedepan terkait dengan kelangkaan minyak goreng ini semoga ada solusi. Apalagi saat ini masyarakat mendekati bulan ruwah, ramadhan dan sebentar lagi juga mau lebaran.

"Semoga kedepan terkait kelangkaan minyak goreng, bisa segera teratasi dan harga kembali normal," harapnya.

Ning Warga sekitar pembeli minyak goreng

Sementara itu, Ning warga Blora Kota mengaku senang dan bersyukur adanya kegiatan bazar ini. "Satu liter 14 Ribu, Beli dua liter 28 Ribu. Kalau di pasaran masih harga 18 dan 19 Ribu," jelasnya. (Yoyok/AS)





Posting Komentar

0 Komentar