Wakil Ketua DPRD Blora Didaulat Menjadi Wakil Ketua Umum ADKASI 2021-2026

Siswanto Wakil Ketua DPRD Blora, Sekaligus Ketua DPD Golkar Blora

Blora - Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (DPN ADKASI) masa bakti 2021-2026.

Politisi Golkar inipun menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan mandat yang diberikan sebagai Wakil Ketua Umum DPN ADKASI. 

"ADKASI sebagai wadah perjuangan DPRD kabupaten seluruh Indonesia dalam rangka penguatan fungsi pengawasan, pembentukan peraturan daerah dan anggaran. Dan saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan mandat yang diberikan," ucapnya, Selasa (15/3/2022). 

Siswanto menambahkan bahwa sebagai DPRD harus peka dengan perubahan dan regulasi. “Kegiatan yang baik, karena regulasi kadang berubah. Maka kita harus paham dari para narasumber dan pembuat undang-undang," jelasnya. 

Siswanto pun memberikan percontohan terkait pengesahan UU yang mengatur Dana Bagi Hasil (DBH) Migas. 

"Blora semoga dapat dana bagi hasil migas mulai 2023. Minimal 300 Milyar per tahun. Karena selama ini, Blora tidak dapat DBH Migas Blok Cepu. Padahal Blok Cepu ada di Bojonegoro, Blora dan Tuban,” ucapnya.

Penetapan Struktur dan Komposisi Personalia Dewan Pengurus Nasional ADKASI masa bakti 2021-2026.

Diketahui bahwa Pelantikan DPN ADKASI yang berlangsung kemarin, Senin (14/3/2022) di gedung Nusantara V DPR RI ini dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Sekretaris Menteri Dalam Negeri, Suhajar Diantoro dan kemudian Rakernas ADKASI dibuka secara daring oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Suhajar Diantoro dalam sambutannya mengungkapkan, pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan ADKASI Nomor 01/KPSTS/ADKASI/XII/2021 tentang Penetapan Struktur dan Komposisi Personalia Dewan Pengurus Nasional ADKASI masa bakti 2021-2026.

“Pelantikan itu juga mengacu pada hasil Musyawarah Nasional (Munas) V ADKASI, yang berlangsung pada akhir 2021,” ungkapnya.

ADKASI sebagai wadah perjuangan DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia

Dalam acara tersebut pengurus yang dilantik, antara lain Ketua Umum Lukman Said (DPRD Pasangkayu, Sulawesi Barat), Sekjen Syamsu Rizal (DPRD Tebo, Jambi), Bendahara Umum Megawati Ambo (DPRD Morowali Utara, Sulawesi Tengah), dan Wakil Ketua Umum Siswanto (DPRD Blora).

Untuk kepengurusan Komisariat Wilayah ADKASI Jateng, Ketua Masan (DPRD Kudus), Sekretaris Dasum (DPRD Blora), dan Bendahara Tenny Yuliawaty (DPRD Purbalingga).

Wakil ketua Lusia Indah Artani (DPRD Grobogan), Hindun (DPRD Pekalongan), Endang Muryani (DPRD Karanganyar), Supangkat (DPRD Banyumas), Anurrochim (DPRD Kendal), Sumar Rosul (DPRD Pekalongan), Tatiek (DPRD Demak), Daniel (DPRD Temanggung), Rudi Indrayani (DPRD Tegal), Sugiyamto (DPRD Sragen), Purwati (DPRD Cilacap), dan Luhur (DPRD Purworejo). (Yoyok/Abu Sahid)

Posting Komentar

0 Komentar