Ketua Dewan Pengarah BPIP, Romo Antonius Benny Susetyo Apresiasi Kinerja Polri

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Romo Antonius Benny Susetyo

BLORA UPDATES, Jakarta - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengapresiasi kinerja Polri saat ini. Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Romo Antonius Benny Susetyo. 

Romo Benny sapaan akrabnya menilai hal tersebut terkait banyaknya perbaikan dan pembaruan di Korps Bhayangkara, usai menghadiri acara Hoegeng Awards 2022 di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Meskipun belum sempurna, Namun Dia mendorong Polri terus meningkatkan terobosan-terobosan yang menjadi program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Memang belum sempurna sehingga terobosan-terobosan Jendral Sigit itu harus ditingkatkan," ucapnya. 

Romo Benny berharap Polri ke depan bisa lebih meningkatkan kemampuan komunikasi dengan masyarakat, agar pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dipahami dengan mudah. 

Selanjutnya, Romo Benny berharap Polri semakin mumpuni dalam penggunaan teknologi, untuk menangkal jenis-jenis kejahatan berbasis digital yang terus berkembang. Dirinya juga polisi menguasai tiga hal pokok. 

"Pertama tentang komunikasi, dimana Polisi bisa menyampaikan pesan ke publik lebih jelas dan clear dengan keteladanan. Kedua mampu menggunakan teknologi. Dan itu harusnya polisi mengadopsi teknologi dalam arti mengatasi kejahatan yang sekarang bukan hanya kejahatan biasa, tapi luar biasa dengan teknologi, dan Ketiga, menurut saya, polisi mampu memiliki penguasaan digitalisasi," ungkapnya.

Terakhir, harapan Romo Benny adalah Polri semakin baik dalam konteks pengetahuan dan etos. 

"Dari semua itu, polisi harus punya 'patos' yakni tidak hanya punya pengetahuan dan etos, tapi patos seperti Jenderal Purnawirawan Hoegeng Iman Santoso yang mampu merasakan penderitaan masyarakat, dekat dengan rakyat, mengayomi," terangnya

Romo Benny menuturkan perlu ada rumus-rumus baru terkait kinerja kepolisian agar sesuai harapan masyarakat, yakni cepat, efisien, dan terasa dekat.

"Saya harap Jenderal Sigit mampu mengaktualisasikan nilai-nilai spirit Hoegeng agar setiap komisi meneladani. Sehingga mesti dirumuskan ulang nilai-nilai yang harus dilakukan Polri dalam atasi masalah agar lebih cepat dan efisien," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar