About Me

header ads

Kodim, Poltas, Polsek, Ojek & Puluhan Gelandangan Merasakan Sahur On The Road Blora Updates


Blora Updates - Lelah tak dirasakan oleh pemuda Sahabat Blora Updates ( BU ). Usai melakukan kegiatan berbagi takjil di Ngawen, kumpulan pemuda aktif dan peduli Blora ini gelar lapak menyapa warga di Alun Alun kabupaten Blora hingga pukul 23:00 wib. Usai tutup lapak, dilanjutkan dengan asik ngobrol masalah kegiatan, aktifitas dan inspirasi usaha. Selama 2 jam ngobrol, Sahabat BU yang juga memiliki keahlian seni free style motor dengan nama KRT EXTREME Blora ini unjuk gigi. Gelar aksi malam minggu ini disaksikan ratusan pasang mata. Meriahnya aksi free style motor dilakukan hingga pukul 03:00 wib, dan dilanjutkan agenda kegiatan Sahur on the road Blora Updates.

Rosanti Dewi, Wawan, Komara, Aal, Juwanto, Dhany, Sundari, Firman, Siti, Amin dll tepat pukul 03:00 wib beraksi membagikan makanan sahur sebanyak 75 bungkus beserta Air mineral dalam kemasan botol. Rute kegiatan dimulai dari Tugu Pancasila hingga Pasar Blora dan jembatan kaliwangan. 


Target penerima kegiatan yang didanai oleh sahabat Blora Updates baik daerah maupun luar daerah inipun beragam. " Kodim, Poltas dan Polsek kami berikan sahur mas ", terang dhany hamid. " Setelah instansi, sasaran selanjutnya pedagang lansia, ojek, tukang becak dan kuli panggul juga kami beri ", beber Dhany menambahkan.

" Untuk Sahur on the road tadi penerima paling banyak adalah gelandangan dan pengemis. Kalau tidak salah lebih dari 30 orang. tidurnya diemperan toko. Ada yang beralas glangse, kardus bahkan ada yang tidur tanpa alas dan selimut mas. Ketika kami datang mereka masih tiduran. Kami sentuh pelan agar terbangun. Setelah bangun kami bagikan makanan dan minuman. bahkan kami tawarkan tuk nambah kalau masih kurang. Jujur ini pengalaman pertama sahur on the road dan dijalanan Blora pada dini hari", ucap rosanti dewi gadis cantik asal Japah yang senang banget mengikuti sahur on the road Blora Updates.

Setali tiga uang dirasakan Sundari. Gadis cantik asal ketangar ini mengungkapkan kalau Sahur on the road adalah pertama kali di ikuti. Si cantik inipun bercerita mengenai salah satu pengalamam menarik saat Sahur on the road Blora Updates ketika membagikan Sahur ke simbah pedagang serabi di sebelah jembatan kaliwangan. " Tempat jualan gelap banget mas. Hanya pakai uplik ( lampu minyak tradisional ), Saya kira pedagang kembang, eh ga taunya pedagang serabi. usai membagikan sahur, simbah meminta saya beli tuk penglaris buka dasar. Akhirnya saya beli beberapa bungkus dan bagi ke temen temen panitia. Selain dapat mencicipi serabi enak, saya juga dapat doa mas hehehe. Salut banget sama simbah, udah tua masih semangat bekerja. kagum saya ".












Posting Komentar

0 Komentar