About Me

header ads

Pilih Kerja Atau Usaha ?

Model Blora Aprin Ayu F
Blora Updates - Selamat Malam rekan-rekan. Biasanya adik-adik yang baru lulus sekolah atau kuliah pada bingung akan kemana. Bagi yang mempunyai bakat tertentu mungkin juga ada yang masih bingung, Apakah jalan hidupku nanti?. Di sini saya cuma sekedar ingin berbagi wawasan kepada anak-anak muda Blora supaya dari sekarang menekuni bakat yang dimiliki.

Passion atau ketertarikan. Passion akan terlihat dengan sendiri dikala kita tekun dalam menyelesaikan pekerjaan entah itu bersifat teknik, non teknik, administrasi dll. Kadang untuk mencari passion seseorang butuh waktu. Biasanya akan terbentuk setelah kita bersosialisasi dengan lingkungan luar. Dengan begitu pikiran kita terbuka akan wawasan serta potensi diri. Disaat Passion/ketertarikan kita sadari dan kenali, maka akan mudah kita menjual potensi apa yang ada dalam diri kita dan menjadikan sebagai ladang pekerjaan tuk mendapatkan penghasilan.

Bagaimana cara mencari passion kita? berikut tips dari saya :

1. Kerja tidak serta merta hanya uang yang di cari.
Ingat semakin kalian berpikir uang segalanya walau memang hidup butuh uang. saya bisa pastikan 95% kalian tidak akan menemukan passion kalian.
2. Fokus pada satu bidang tertentu yang mana kalian melakukan hal tersebut tidak pernah merasakan yang namanya capek, bosan dan sejenisnya.
3. Jadikan keterpurukan kalian menjadi boster/pemicu semangat kalian untuk berubah menjadi lebih baik.

Di bawah ini akan saya informasikan beberapa peluang usaha/bisnis yang tidak membutuhkan uang banyak.

1. IT
Ini suatu pekerjaan/peluang bisnis yang paling banyak jenisnya, dan sekali lagi ini lebih membutuhkan pikiran ketimbang uang. Penulis menempatkan IT di no 1, karena orang tersukses di dunia itu berasal dari bidang ini. dan bidang ini sangat luas sekali
2. Expert (Non IT)
Bisa di bilang ini juga perlu proses yang lebih panjang lagi. misal : Spesialist Arus Lemah, Arus Kuat, Korosi, Penyelam dll. Orang Blora juga sudah ada yang ahli dibidang ini, karena penulis pernah 1 kapal saat sedang melaksanakan pekerjaan di offshore.
3. Jasa Private (Matematika, Bahasa dll)
Nah bagi yang jago matematika, bahasa inggris dll ini juga bisa di jadikan ladang mengasah ilmu plus penghasilan.
4. Fotographi.
Semua pasti kenal yang satu ini, fotographi tidak harus menggunakan Kamera mahal, bisa menggunakan smartphone dll, dan teknik pengambilan gambar yang bagus perlu latihan yang terus menerus.

Terima kasih dan wassalam.

Kiriman Artikel Ke Redaksi dari
Penulis 
Eko Budi

Editor
Koh Wan

Posting Komentar

0 Komentar