About Me

header ads

Pramugari menjadi cita-cita Jihan Nina Lestari

Pramugari menjadi cita-cita Jihan Nina Lestari
Oleh: Muji Anggara
Cover Tabloid
Ilustrasi Cover Tabloid BU

Setiap orang yang ingin sukses pasti memiliki cita-cita. Begitu juga dengan Jihan, panggilan akrab gadis cantik asal Blora tepatnya didaerah Bogorejo ini pun bercita-cita ingin menjadi seorang pramugari. Mungkin Jihan bermimpi ingin terbang melayang-layang di angkasa, bagaikan seekor burung yang tengah mengepakkan sayapnya. Cita-cita memang unik, terkadang berubah seiring dengan perjalanan sang waktu. Kini setelah tumbuh menjadi wanita dewasa, cita-cita Jihan pun tak ingin berubah, tetap ingin menjadi Pramugari. Alasannya cukup sederhana, karena untuk menjadi seorang pramugari dapat keliling kota besar bahkan dapat keliling dunia jikalau dapat rute internasional. diperlukan tantangan dan kreativitas yang tinggi, sejalan dengan motto hidupnya “ Diam bukan berarti tidak mampu, melainkan mempersiapkan senjata kesuksesan untuk masa depan. Karena bicara saja saja tidak akan pernah merih kesuksesan. Dan jadilah manfaat bagi orang lain”

Maskot SMU 1 Tunjungan
Jihan menjadi maskot stan SMU N 1 Tunjungan            ||      Muji Anggara / BU
Meskipun masih menjadi seorang pelajar, tetapi gadis berbintang Taurus kelahiran Blora, Mei 1999 ini sudah meninjak kelas XI di SMU 1 Tunjungan. Oleh sebab itu, Jihan tidak ragu ketika ada orang yang bertanya dimana sekolahnya, dia akan menjawab dengan tegas bahwa dia siswa SMU 1 Tunjungan. Sejak awal, gadis bernama asli Jihan Nina Lestari ini memulai menginjak jenjang smu disekolahnya.
foto jihan tampak samping
Jihan Nina Lestari Tampak Samping                                || Muji Anggara / BU

Dia mengaku Suka foto –foto, dan tertarik menekuni dunia modeling. Bermula karena ketika difoto, dirinya sering tampil narsis. Hobi berfotoria ini akhirnya ingin dilanjutkan menjadi seorang model berkat jika ada tawaran dia juga siap.

Dalam penjelasannya ketika ketemu Blora Updates di acara adiwiyata pemkab yang digelasr di smp 3 Blora tepatnya dikamolan kmarin (3/6). “Saya ingin menggali dan mengembangkan bakat saya dalam dunia entertain / model, jika ada yang nawarin hehehehehe,” ujarnya sambil ketawa.  


Senyum Manis Jihan
Jihan Nina Lestari       || Muji Anggara / BU
Dengan senyum manisnya

Pengalaman dan aktivitas

Selain banyak tantangannya, putri Pertama pasangan Kirnan dan Sutini ini merasakan sebagai seorang pelajar yang suka foto-foto itu ternyata banyak sekali manfaatnya, diantaranya memiliki banyak teman. Selain itu dirinya bisa berinteraksi dengan banyak orang dan bisa mengisi waktu senggangnya dengan kegiatan yang positif. Dampak lainnya adalah dirinya kini semakin dikenal oleh masyarakat sekolah.

Sekilas Rekam Jejak

Melihat latar belakang pendidikannya, Jihan melakukan Pendidikan Sekolah Dasar (SD) diselesaikannya pada 2011 di SD 1 Prantaan, Bogorejo Blora dan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) diselesaikannya pada 2014 di SMP N 1 Bogorejo, sedangkan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) saat ini masih duduk dibangku kelas XI.

Dalam pendidikannya Jihan juga dapat dibanggakan oleh orang tuanya, ketika kelas XI semester gasal ajaran 2015/2016 mendapatkan rangking 1 paralel tingkat kelas XI Program Study IPS. Jihan juga pernah mengikuti lomba Olimpiade geografi tetapi tidak dapat mendapatkan juara.

Siswa SMU 1 Tunjungan
Jihan Nina Lestari memperkenalkan karya siswa SMU N 1 Tunjungan Blora                                            || Muji Anggara / BU
Model Pakaian Daur Ulang
Jihan Nina Lestari Menjadi Model ||                     Muji Anggara / BU
Pakaian daur Ulang Karya Siswa SMU 1 Tunjungan

Posting Komentar

0 Komentar