About Me

header ads

Dian Eka Sari " Oemah Manten ", Kartini Masa Kini Blora Dengan Sejuta Aktifitas, Usaha & Inspirasi


Blora Updates - Banyak generasi muda yang bingung mencari kerja atau berwiraswasta di Blora. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Dian Eka Sari yang tinggal di Jl. Musi no 29, Kedung Jenar - Blora. Sejak lulus kuliah jurusan akutansi dan tata rias, istri dari R. Widodo Hari Purnomo ini menekuni sejuta kegiatan. Semua usaha dilakoni dengan tekun dan optimis. Tak pelak jika beberapa penghargaan diraih pemilik usaha bernama Oemah Manten. Penghargaan tersebut antara lain Kartini Blora 2015 dan Citra  pesona wanita Indonesia 2016.


Semangat dan Optimis tampak dalam kegiatan setiap hari. Selain usaha Wedding Organiser Oemah Manten ( Rias, Persewaan baju, Catering, pre wedding, photography ). Oemah Manten juga menyewakan baju karnaval, Tari,  mayoret, gaun pesta, dll. Wanita yang juga memiliki indera ke enam karena turunan dari orang tua ini juga membuka sanggar tari tradisional, tari modern, kelas modelling, group aerobic dan Bali dance Serta Les make up gratis bagi anak yatim piatu. Tuk usaha diluar dunia seni antara lain bisnis kontrakan, bisnis ice juice beberapa outlet, bahkan terbaru melebar ke bisnis gorengan. Mengusung nama X factor, gorengan ala inspirasi wanita asli Blora ini bisa kita jumpai di depan minimarket di salah satu jalan Pemuda Blora.



Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Ada benarnya juga pepatah ini. Perempuan yang bisa bernyanyi, tari dan rias sejak kecil ini juga memiliki anak yang bakatnya hampir sama seperti ibunya. "Putriku yang bernama Cintalia Ratu Ayu juga bisa merias lho mas, dan pernah juara umum modelling tingkat Jawa Tengah 2014 silam," beber mba dian yang suka menabung investasi dalam bentuk tanah dan sawah ini.


" motto saya, Yang muda, harus inovatif dan kreatif ". Terang  wanita cantik penyuka akik dan hobi bernyanyi.

" Tahun ini kerjasama 17an sangat padat mas. Kerja sama Sekolah antara lain SMK Muhamaddiyah, Madrasah Mojowetan, Madrasah Islamiyah Mbadong, SMKN 1 Jepon, dll. Tuk Blora sendiri banyak mas tuk anak TK, SD, SMP, dll. Sedangkan kerjasama perdesanya antara lain Desa di Jepon. Kunduran, Japah, Mbadong, Plumbon, Jomblang, Pelem, Genjahan ", ucap Dian Eka Sari yang aktif menjadi narasumber seminar pertanian di beberapa desa wilayah Blora.

" Kalau Rias Manten tuk beberapa bulan kemarin antara lain di desa Turirejo, Jurang Jero, Tunjungan, Ngampon dll ", ucap wanita yang mengaku dapat turunan Sembogo dari eyang Hj Suwarti Soedjono dalam menekuni bisnis rias manten selain ilmu dari sekolah dan kursus.

Berikut adalah karya rias, kostum, kegiatan dan serba serbi dari Kartini masa kini Blora " Dian Eka Sari " :























Posting Komentar

0 Komentar