Krist Segara Penyanyi Lagu Berjudul "BLORA" Buka Bukaan


Blora Updates - Pelantun lagu berjudul "BLORA", Krist Segara buka bukaan. Penyanyi pendatang baru yang lebih suka disebut musisi ini bercerita tentang proses terciptanya Album Jawa perdananya yang bertajuk "BLORA" dan kisah masa kecilnya.

"Orang lain sering bertanya kepada saya saat perkenalan ketika awal pindah sekolah SMA di Jakarta.  kamu orang mana? Blora itu mana? lalu saya jelaskan bahwa Blora itu wilayah Jawa Tengah. Blora itu pengasil Migas dan Memiliki Hutan Jati yang Luas", terang pelantun lagu berjudul "BLORA" yang hari ini,  Senin ( 10/4/2017 ) diputar serentak di Radio seluruh Indonesia. 

Ditanya tentang dapat darimana ide membuat lagu berjudul "BLORA" ini, Anak tiga bersaudara dari pasangan Blora ( Ayah ) dan Garut ( Ibu ), menuturkan, " Suatu waktu saya sedang mengalami jenuh dengan kehidupan Jakarta. Rutinitas habis dengan bekerja,  macet dan sumpek. Seketika itu juga,  saya jadi teringat masa kecil saya ketika hidup di kampung bersama nenek. Tepatnya Kedungtuban kabupaten Blora. Meskipun daerah pelosok dan bisa dibilang "ndeso",  tapi jujur kenangan disana membekas dihati ".

Musisi band Pop dan Metal yang kenal dengan Vina Panduwinata dan Eros Sheila on 7 ini menambahkan, " Lagu BLORA adalah cara saya komunikasi dengan masa lalu. Pesan yang ingin saya sampaikan adalah bahwa anak desa juga boleh memiliki mimpi, karena mimpi milik semua orang ".


"Harapan saya melalui lagu ini adalah bila kita dari desa merantau ke kota.  Sudah memiliki kehidupan yang baru. Semoga senantiasa ingat darimana berasal. Peduli dengan pembangunan desa dimana dia dilahirkan dan dibesarkan. Senantiasa mendukung dan merangkul saudaranya yang masih dalam ketertinggalan", ucap Krist Segara yang pernah tinggal di Blora pada masa TK sampai dengan lulus SMP, sebelum kembali menetap tinggal bersama Keluarganya dikawasan Kebun Jeruk Jakarta Barat. 

Sebelum menutup perbincangan, Disinggung tentang kesiapan bila diundang ke Blora tuk menyanyikan karyanya yang terinspirasi oleh kenangan hidupnya,  Krist Segara sembari tersenyum menjawab, " Saya siap menyanyi dihadapan warga Blora ". (kohwan) 

Posting Komentar

0 Komentar