Kapolres Blora Pimpin Upacara Kemerdekaan RI Ke 73

AKBP. Saptono, SIK, MH memimpin Uacara kemerdekaan RI ke-73 pagi tadi (17/08/2018)
BLORA-ME, Tanggal 17 Agustus merupakan hari yang sangat penting bagi bangsa Indonesia karena pada hari itu rakyat Indonesia menyatakan kemerdekaannya dan bebas dari para penjajah serta awal mula berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai tanda rasa syukur kita atas nikmat kemerdekaan tersebut, Kepolisian Resort Blora, Polda Jawa Tengah menggelar upacara peringatan HUT RI ke-73 di halaman Mapolres Blora yang dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, anggota Polres dan Polsek jajaran serta ASN Polri, Jum’at (17/08/2018).

Dalam amanatnya Kapolres Blora menyampaikan bahwa momentum peringatan hari kemerdekaan tersebut untuk dijadikan sebagai ajang perenungan kebangsaan, bukan hanya semata tentang pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, tetapi juga menjadi perenungan tentang keadaan bangsa Indonesia pada saat ini.

“Kita sepatutnya memberikan dedikasi dan pengabdian, melalui langkah-langkah nyata untuk bisa membangun bangsa Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur,” terang Kapolres Blora, AKBP Saptono.

Dirinya menambahkan jika kemerdekaan yang diperoleh bangsa Indonesia bukanlah pemberian dari penjajah akan tetapi melalui perjalanan panjang dan perjuangan yang melelahkan dari para pahlawan kemerdekaan dengan tetesan darah, keringat dan air mata sebagai bhayangkara sejati.

“Polri harus mampu mendukung agenda pemerintah, utamanya dalam melancarkan dan mengamankan program kamtibmas dan pembangunan nasional guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat”, tegasnya.

Suasana upacara terasa tenang dan khidmat yang dipimpin komandan upacara Iptu Rustam KBO Sat Lantas Polres Blora. Juga dilakukan pengamanan yang ketat dan mengatur lalu lintas disekitar area Mapolres Blora serta para Polisi Wanita (Polwan) juga ikut andil bertindak dalam upacara tersebut.

AKBP. Saptono, SIK.MH memberikan ucapan selamat dan penghargaan atas
keberhasilan Kasat Lantas AKP Himawan S.H, S.I.K mendapatkan 
juara 
safety riding tinggat Polda Jateng, 
Disisi lain AKBP. Saptono, SIK, MH berharap bahwa Kepolisian Polres Blora di HUT RI ke-73 ini sesuai dengan tema tahun ini “Kerja Kita Prestasi Bangsa” harus mampu memberikan kerja dan dampak nyata yang bisa dirasakan masyarakat. Berusaha memberikan pelayanan baik menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Blora, menegakan hukum yang adil dan profesional serta memberikan bimbingan sosialisai tentang bahaya paham Radikalisme anti Pancasila, menjaga kemanan pesta demokrasi jelang Pemilu 2018/2019 yang akan datang.

“Saya berharap semoga seluruh personil Polres Blora dengan semangat kemerdekaan harus mampu memberikan prestasinya. Bercermin dari semangat perjuangan Pahlawan, jadilah Polisi yang mampu memberikan contoh dan dampak positif disetiap keberadaannya di tengah masyarakat,” jelas Kapolres Blora

AKBP. Saptono, SIK, MH Memberikan Penghargaan kepada
AKP. Hery Dwi Utomo, S.H, M.H Kasat Reskrim beserta 20 anggotanya atas
keberhasilannya mengungkap pembunuhan wanita yang mayatnya dibakar.
Sebelum upacara selesai Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K., M.H.  selaku Inspektur upacara peringatan hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia juga memberikan penghargaan terhadap 22 personil yang berprestasi.

Diantaranya Kasat Lantas AKP Himawan S.H, S.I.K mendapatkan penghargaan juara safety riding tinggat Polda Jateng. AKP Hery Dwi Utomo, S.H, M.H Kasat Reskrim beserta 20 anggotanya mendapatkan penghargaan ungkap kasus pembunuhan wanita dibakar beberapa waktu lalu yang sempat viral. Serta beberapa ungkap kasus kriminal lain yakni Pencurian kayu jati, curanmor dan beberapa kasus kriminal lain.

“Penghargaan bagi para personil berprestasi akan terus dilakukan rutin agar memberikan dampak dan semangat bagi para personil Polres Blora untuk meningkatkan kinerja dan tugas-tugasnya kedepan,” tutup Kapolres Blora.

Posting Komentar

0 Komentar