About Me

header ads

IMPARA UNWAHAS Tampilkan Barongan di Acara 'Jateng Kampung Bhineka'

[TAMPIL] : Ikatan Mahasiswa dan Pelajar (IMPARA) Semarang menampilkan Seni Barong 'Singo Joyo' dalam acara Jateng Kampung Bhineka di kawasan Kantor Gubernur Jawa Tengah. Sabtu (17/11) kemarin. 
[ISTIMEWA]
   SEMARANG–Kader Ikatan Mahasiswa dan Pelajar (IMPARA) UNWAHAS kembali mementaskan Seni Barong Blora di Kota Semarang. Sabtu (17/11) kemarin, mereka yang tergabung dalam Seni Barong 'Singo Joyo' tampil dalam acara 'Jateng Kampung Bhineka' di Kantor Gubernur Jawa Tengah.
   Tujuan acara yang bertajuk 'Harmoni Satu Negeri' yakni menjadikan perbedaan-perbedaan di daerah Jawa Tengah maupun seluruh penjuru nusantara bukan menjadi alasan untuk semua orang bergoyong-royong menjadi satu demi memajukan Indonesia . 
   Kegiatan yang berjalan mulai hari Sabtu (17/11) hingga Minggu (17/11) kemarin, memiliki rangkaian acara yakni Opening Ceremony, Lomba Band Bhineka, Futsal Lintas Komunitas, Lomba Desain Batik, dan Fashion Show Duta Bhineka tersebut mampu menarik perhatian massa untuk mengikuti serangkaian acara tersebut.
   Selain itu, kegiatan yang berpusat di Plataran Gradika Bhakti Praja (Kompleks Kantor Gubernur Jateng Jl. Pahlawan No. 9 Semarang) juga mengadakan bazar UMKM Jateng.
   Dalam kesempatan tersebut, Seni Barong 'Singo Joyo' IMPARA Unwahas berkesempatan tampil di agenda Opening Ceremony dan pada Pawai Kebhinekaan.
“Kami bermaksud mengajak teman-teman IMPARA dalam acara Jateng Kampung Bhineka guna meningkatkan kepedulian mereka terhadap budaya asli Kabupaten Blora yang harus dilesatarikan,” ujar Ahmad Nur Sofa, ketua panitia.
   Tamu Undangan serta masyarakat sangat berantusias dalam mengikuti acara tersebut dibuktikan dengan keseriusan mereka mengukuti rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir.
   Perwakilan Dinas Pemerintah Jateng mengungkapkan rasa terimakasih kepada mahasiswa asal Kabupaten Blora yang sudah merelakan waktunya demi kegiatan tersebut. 
"Dengan diadakan kegiatan tersebut kami berharap Jateng semakin maju akan perbedaannya” imbuhnya.
   Minggu (18/11) kemarin, merupakan puncak acara 'Jateng Kampung Bhineka' dengan mendatangkan budayawan dan seorang habib dari Pati, yakni Neo Letto dan Habib Anis Baasyin. Acara puncak yang dimulai pukul 19.00 WIB tersebut, sekaligus dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


Reporter  :  Dian Jati. W
Redaktur :  LAKNA 17 'UN


Posting Komentar

0 Komentar