About Me

header ads

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2018 dipimpin Oleh Kapolres Bersama Dandim

Kapolres membacakan sambutan
Blora, Updates - Seluruh jajaran Kepolisian hari ini serentak menggelar apel gelar pasukan operasi terpusat Kepolisian, termasuk jajaran Polres Blora bersama TNI Kodim 0721/Blora. Bertempat di halaman Mapolres Blora, apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2018 bertema “Melalui Apel Galar Pasukan Operasi Lilin Candi 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2019” Jumat (20/12/18).

Berbeda dengan Apel gelar pasukan pada operasi sebelumnya, kali ini Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly Thembha. Apel diawali dengan penyematan pita biru putih secara simbolis oleh Kapolres Blora bersama Dandim 0721 kepada masing-masing perwakilan persinil TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kab. Blora.

Dalam kesempatan pertama Kapolres membacakan amanat dari Kapolri Jendral Pol Muhammad Tito Karnavian kepada seluruh peserta apel gelar. Bahwa Apel gelar pasukan inidilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya. Serta keterpaduan sinergitas unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Operasi Lilin Candi 2018 akan dilaksanakan selama 12 hari mulai hari ini tanggal 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019. Saya berharap kepada seluruh petugas yang terlibat untuk benar-benar melaksanakan tugas sesuai tupoksinya dengan baik. Utamakan hati yang tulus dan ikhlas dalam menmberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat agar perayaan ibadah natal 2018 dan tahun baru 2019 agar berjalan lancar,” jelas AKBP Anang.

Semantara itu Letol Inf Rizadly Themba menambahkan bahwa kekuatan sinergitas TNI-Polri dibantu oleh instansi terkait lainnya akan mudah dalam memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dandim 0721/Blora memberikan sambutan
“Dengan bersinergi otomatis kita dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Blora. Perlunya deteksi dini dengan mengedepankan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada untuk menjalin kemitraan dengan berbagai unsur masyrakat agar meminimalisir gangguan kamtibmas. Saya juga minta kepada seluruh anggota TNI-Polri agar menjaga sikap dan jaga citra nama baik kesatuan dalam bertugas.” Tandas Dandim 0721/Blora.

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Kajari Blora, Ketua Pengadilan Negeri Blora, wakil ketua DPRD blora dengan seluruh jajaran Furkopimda lain serta tamu undangan dari tokoh agama dan masyarakat.(Hp/Moe)

Posting Komentar

0 Komentar