About Me

header ads

KAPOLRES CEK KESEHATAN PARA TAHANAN

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H sedang mengecek keadaan Napi
Blora, Updates - Untuk menjaga kesiapan personil, Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Blora, Kamis (13/12/2018). Didampingi Kasat Tahti, Kassubag Humas dan anggota Provos, Kapolres langsung meninjau lima ruang sel yang dihuni 12 tahanan dari semua jenis kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Blora.

Selain melakukan pengecekan kesiap-siagaan personil Jaga Tahanan, Kapolres juga mengecek kondisi ruang tahanan dan juga kondisi kesehatan para tahanan. Saat ini ruang tahanan Polres Blora menampung sebanyak 12 orang tahanan yang dibagi dalam 3 ruang sel tahanan berukuran besar.

Kondisi ruang tahanan masih dalam keadaan bersih dan baik. Dimana jeruji besi sudah diperkuat dengan penambahan semen penyangga sehingga tidak mudah dirusak atau dibobol.

Sebagai pejabat baru AKBP Anang juga menyampaikan kepada empat petugas jaga bahwa 12 tahanan telah memiliki hak untuk diperlakukan secara baik. Baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar memperlancar proses penyidikan.

“Pemeriksaan ruang tahanan ini, untuk mengantisipasi adanya barang-barang atau benda yang dilarang masuk, melihat kebersihan ruang tahanan dan mengecek keamanan ruangan.” terangnya.

Selain itu, Kapolres juga menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan tahanan menanyakan kondisi kesehatan para tahanan. “Setiap hari para tahanan mendapatkan pelayanan kesehatan dari Tim Urdokkes Polres Blora agar selalu dalam kondisi sehat sehingga mempermudah dalam proses penyidikan.” Ungkap AKBP Anang.

Kepada petugas jaga tahanan Kapolres Blora juga mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

Petugas harus secara rutin setiap jam melakukan cek dan control secara detail meliputi pengawasan tahanan serta terhadap benda-benda membahayakan. "Agar selalu waspada terhadap keluarga besuk tahanan, terutama dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan," pesan Kapolres.

Posting Komentar

0 Komentar