About Me

header ads

Warga Rela Tidak Jualan Demi Melihat Kirab Budaya Kabupaten Blora


Iring-iringan Bupati Blora 
Blora, Updates - Peringatan hari jadi Kabupaten Blora ke-269 memang diperuntukkan msyarakat Blora Khususnya. Rentetan–rentetan peringatan hari jadi Kabupaten Blora ini menjadi Pesta Rakyat. Masyarakat blora sangat antusias menyaksikan berbagai seni budaya yang di pertunjukan dikirab budaya Kabupaten Blora Hari ini, Selasa(11/12/2018).

Kirab Budaya yang diselenggarakan di kabupaten blora start mulai alun-alun depan pendopo rumah dinas Bupati dan finis sampai Blok T. Kirab budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blora kali ini diawali dengan rombongan Bupati Blora Djoko Nugroho bersama istri dan anak-anaknya dan diikuti wakil Bupati, Ketua DPRD Blora dan Forkopimda selanjutnya di ikuti ratusan peserta kirab dari seluruh OPD se Kabupaten Blora.

Dalam Hari Jadi Blora ke 269 ini Blora mengambil  tema “BLORA JIWA NUSANTARA” sehingga di harapkan dengan tema ini dan kirab budaya ini bisa menjadikan semua elemen baik pemerintahan maupun masyakarat bisa semangat untuk terus berubah menjadi lebih baik.

Menurut Marjan warga masyarakat Ngawen mengaku senang dengan kirab adanya kiran budaya yang di selengarakan oleh Pemkab Blora setiap tahunnya ini, walaupun ia mengaku harus libur untuk berkeliling setor Roti usahanya.

“Melihat kirab Budaya semacam ini saya sudah sering mas, dan terus terang saya gak bosen-bosen menyaksikan berbagai pertunjukan yang dipertunjukan disini, mulai seni budaya sampai modern tidak ada yang membosankan,“ jelasnya

“Walaupun hari ini saya terhitung rugi mas, soalnya tidak keliling untuk menyetok roti dilangganan, hahahahaha,” tambahnya sambil berlalu dari tempatnya

Kirab Budaya dikabupaten Blora menjadi agenda tahunan oleh pemkab kabupaten Blora. (Moe)


Posting Komentar

0 Komentar