About Me

header ads

KKN IAIN Salatiga, Ajak Santri Ponpes Al-Falah untuk Gemar Menulis

BERI TEORI : Humaida Fatwati, Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sedang melakukan 'Pelatihan Jurnalistik' di Ponpes Al-Falah, Ds. Karanglangu, Kec. Kedungjati, Kab. Grobogan. Minggu (20/01) pagi ini.
[LAKNA TULAS 'UN/BLORA UPDATES]
Minggu (20/01) tadi pagi, sebanyak delapan puluh santri putra dan putri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah, Desa Karanglangu mengikuti pelatihan Jurnalistik. Pelatihan tersebut merupakan kerjasama antara Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga.
Humas Posko 12 Dusun Karang Tanjung, Uswatun Fitriyah, menuturkan kegiatan ini merupakan program kerja Desa Karanglangu dari tim KKN IAIN Salatiga tahun 2019.
"Ketika kami sowan di ponpes, Gus Ayyad, menantu Abah Gozhi (Pengasuh Ponpes, -red) meminta kami untuk memberikan pelatihan menulis untuk santri. Tujuannya tidak lain adalah mengaktifkan kembali mading di ponpes tersebut," imbuh Cinta, sapaan akrabnya.
Pelatihan tersebut diisi oleh Humaida Fatwati, 22, salah seorang mahasiswi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). "Hari ini saya berikan teori-teori terlebih dahulu, kemudian diberi penugasan. Penugasan tersebut sesuai dengan kreativitas santri-santri tersebut," katanya kepada BLORA UPDATES.
KHUSYU' : Santri putri tampak serius dalam mengikuti pelatihan.
[ISTIMEWA]
Pelatihan yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut mampu memberikan suntikan semangat para santri yang bersungguh-sungguh dalam melakukan pelatihan tersebut.
Septiani, 18, santri dari Kec. Gubug, mengungkapkan rasa senang karena bisa mengikuti pelatihan jurnalistik tersebut. Dengan mengikuti acara tersebut, ia berharap mampu membantu mengembangkan tulisannya, dan menambah referensi untuk menulis.
"Harapan saya semoga bisa menghidupkan kembali majalah dinding (mading) pondok yang telah vakum imbuhnya.
Hal serupa juga diungkapkan oleh Harokatus Sholihah, 19, Kedungjati, adanya acara tersebut bisa mengembangkan bakat terpendam dari santri.

Reporter,
LAKNA 17 'UN

Posting Komentar

0 Komentar