Bupati Blora Pecat Oknum Satpol PP Tendang Kepala Pelajar Yang Viral

Blora Updates - Viral Video oknum Satpol PP Blora, Jawa Tengah, yang menendang wajah seorang pemuda ketika melakukan operasi berbuntut sanksi Pemecatan.

Video aksi kekerasan berdurasi 4 detik terjadi ketika operasi penertiban, sekelompok pemuda di Kecamatan Cepu. Video tersebut sontak menuai kecaman warganet, Kamis (2/9).

Bertempat di lobi Kantor Sekretariat Daerah, Bupati Arief Rohman gelar konferensi pers didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Sekda Komang Gede Irawadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sugiyanto, dan Kasatpol PP, Djoko Sulistiyono, Senin pagi (6/9/2021)

Arief Rohman menegaskan bahwa oknum Satpol PP Blora bernama ilham, pelaku penendangan terhadap seorang pemuda, akan dibebastugaskan atau diberhentikan.

Viral !!! Oknum Satpol PP Blora Tendang Kepala Pelajar, PWRI Blora Kecam Tindakan Pelaku

"Setelah melalui berbagai pertimbangan dan diskusi, kita putuskan yang bersangkutan kita bebastugaskan. Karena yang bersangkutan adalah tenaga kontrak maka nanti Kasat Pol PP akan memproses lebih lanjut," kata Arief Rohman.

Diberitakan sebelumnya bahwa antara korban dan pelaku sudah dilakukan mediasi di Mapolsek Cepu.

“Proses hukumnya seperti apa, kita serahkan kepada pihak kepolisian. Kami dari Pemkab ranahnya hanya pembinaan kepegawaian ASN maupun tenaga kontrak,” jelasnya.

Bupati mengingatkan agar kerjadian ini tidak terulang lagi, dan seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Blora bisa mengutamakan humanisme, dalam melaksanakan tugas di lapangan, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Yoyok/Red)

Video Permintaan Maaf Pelaku :



Posting Komentar

0 Komentar