Ketua Pemuda Pancasila Blora Akan Pecat Anggota Jika Terlibat Kasus Perades

Ketua Pemuda Pancasila Blora, Munaji tengah berikan sambutan (Foto Yoyok/Blora Updates) 

BLORA UPDATES - Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila atau PP Kabupaten Blora melantik dan mengukuhkan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan pengurus Ranting se-Kecamatan Cepu, Rabu (20/7/2022). 

Untuk pengukuhan dan pelantikan sekaligus pemberian SK atau Surat Keputusan dilakukan langsung oleh Munaji, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP di Gedung Serba Guna Wonorejo, Kecamatan Cepu. Acara tersebut juga dihadiri Pengurus MPC dan PAC dari 16 Kecamatan.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan bahwa anggota yang terlibat kasus seleksi perangkat desa atau Perades Blora akan dipecat. 

Mbah Mun sapaan akrabnya, menegaskan bahwa PP Blora masih solid menjalankan misi organisasi, yaitu mengawal Pancasila agar tetap abadi, sebagai satu-satunya ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pemuda Pancasila Blora tetap solid untuk mengawal dan mengabadikan Pancasila. Dengan semboyan Pancasila Abadi maka negara kita akan tetap jaya. Kita siap bersinergi dengan aparat Pemerintahan di setiap tingkatan, termasuk Kecamatan Cepu ini. Untuk itu pesan saya, pemilihan ini harus memutuskan yang terbaik untuk organisasi," ujarnya.

Kebersamaan anggota Pemuda Pancasila Blora yang hadir dalam pelantikan PAC dan Ranting Kec Cepu (Foto Yoyok/Blora Updates) 

Mbah Mun melanjutkan bahwa PP siap mengawal dan memantau kasus Perades Blora hingga tuntas. "Saya akan memecat anggota PP bila terbukti ikut terlibat dalam kasus Perades," ungkapnya. 

Mbah Mun juga menambahkan bahwa PP akan berkirim surat ke Kejaksaan Negeri Blora dan Pengadilan Negeri Blora, dalam rangka pengawasan dan pemantauan kasus tersebut.

"Selain akan memantau dan mengawasi proses hukum kasus Perades, secara internal kami juga akan pantau anggota apabila ada yang terlibat dalam kasus Perades ini. Jika terbukti akan kami berhentikan secara tidak hormat," tandasnya. 

Sementara itu Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Polisi Pamong Praja Kecamatan Cepu, Listyo Wibowo berharap bisa menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik, untuk menata kondusifitas di Kecamatan Cepu. 

"Saya mewakili Bapak Camat, menyampaikan pesan untuk Ketua MPC Pemuda Pancasila dan jajarannya bahwa Pemerintahan Kecamatan Cepu siap menjalin kerjasama, dan bersinergi, untuk mensosialisasikan Pancasila sebagai satu-satunya azas dan ideologi Bangsa Indonesia dari segala bentuk rongrongan, maupun upaya mengganti Pancasila oleh kelompok radikalis yang disebarkan melalui media sosial," ujarnya.

Selanjutnya, Wadanramil 0721/Cepu, Samuri menyampaikan himbauannya untuk jajaran Pemuda Pancasila Blora, terutama di wilayah Kecamatan Cepu. "Kami berharap PP untuk terus menjalin sinergi dengan aparat Pemerintahan dan Keamanan, demi menciptakan kondusifitas daerah, sekaligus menjaga ideologi negara," terangnya. (Yoyok/Red) 

Posting Komentar

0 Komentar