About Me

header ads

Pertama Kali, Atraksi Barongan Naik Atap Panggung Raging Setinggi 6 Meter


Blora Updates - Terik siang tepat diatas kepala. Waktu menunjukan pukul 12:45 wib. Para penikmat hiburan acara Halal Bihalal Komunitas Perantau Blora ( Kopra ) pun tampak enggan merapat ke panggung saat acara halal bihalal sesion 2 usai sholat Jum'at dilanjutkan. "Panas Banget, ayo ngiyup wae" tutur dewi asal Kopra DPD Solo yang kerja di Prambanan saat melintas depan panggung.

Gamelan ditabuh dah barongan beraksi. Mata tertuju pada depan panggung. Beralaskan karpet hijau Gelora Pilang Randublatung, Barongan mulai beraksi. Namun penonton acara Halal Bihalal Kopra hanya menyaksikan dari tenda tenda yang tersusun berjajar.


Bermain sekitar 15 menit, tiba tiba penonton yang sekitar ribuan di acara lokasi tersebut yang awalnya enggan merapat dekat dengan atraksi barongan tersebut pada berdiri dan jalan menuju panggung. Hal tersebut tak lain karena gebrakan kreatif tim Barongan Kopra. Gebrakan yang mendadak dan mengejutkan penonton tersebut adalah Pemain barongan tiba tiba dari tanah, memanjat tiang raging panggung dengan gagah berani. Atraksi yang dilakukan sekitar 5 menit ini berhasil menciptakan decak kagum pengunjung acara.


Penonton merapat ke area panggung meskipun panas. Telpon genggam yang tadinya didalam tas dan saku akhirnya dikeluarkan tuk mengabadikan moment tersebut. Para pengunjung berlomba lomba mendapatkan dokumentasi ketika Barongan diatas panggung raging yang sangat tinggi tersebut. " Ini pertama kali saya lihat atraksi barongan seberani itu. luar biasa kreatif dan pandai memanfaatkan momentum ", tutur pria berkaus putih bernama wawan asal Banjarejo yang hadir di lokasi acara Halal bihalal Kopra ini.

Usai atraksi barongan naik atap panggung raging pun berakhir sekitar 13:15 wib dan dilanjutkan hiburan orkes musik Savana yang menambah gelegar siang itu di acara Halal Bihalal Kopra ke 2 di Bumi Samin tersebut.



Posting Komentar

0 Komentar