About Me

header ads

Sudah Diundang, Bupati dan Wakil Bupati Blora Tidak Hadir Dalam Meriahnya Halal bihalal Kopra


Blora Updates -  Terik panas hari Jum'at tanggal 8 Juli 2016 tidak menghalangi niat masyarakat Blora menyaksikan gelegar halal bihalal Komunitas Perantau Blora atau biasa disingkat Kopra. Anak anak, remaja, dewasa dan bahkan lansia menyaksikan kegiatan tersebut. Acara yang di gelar dari jam 8 pagi hingga 4 sore tersebut berhasil menyedot lebih dari 3000 orang. Bak pasar malam di siang bolong, kegiatan inipun menjadi perhatian masyarakat Blora pada umumnya dan Masyarakat Randublatung khususnya. Lalu lalang kendaraan di jalananpun sangat padat merayap karena area sekitar Gelora Pilang Randublatung kedatangan tamu dari berbagai penjuru daerah Blora.


Komunitas yang sudah beberapa tahun terakhir ini berkembang pesat, menghadirkan suguhan hiburan yang menarik dan beragam. Ada performance Barongan dari Kopra cabang semarang dan Surabaya. Atraksi luar biasa barongan hingga memanjat Atap panggung raging setinggi 6 meter. Ada Kopra Band yang menghadirkan lagu lagu karya sendiri. Lagu yang sudah dibuat video klip dan sempat menarik perhatian anak muda Blora setahun lalu ini sangat apik dikemas dan ditampilkan kokok bersama teman teman yang tergabung dalam Band Kopra. Ada bazar souvenir merchandise Kopra yang unik dan kreatif, seperti kaos, jaket, topi, boneka Gagak rimang, dsb. Puluhan masyarakat lokal yang ikut gelar dagangan, mulai makanan, minuman, hingga mainan. Ada kegiatan sosial seperti baksos dan donor darah. Penampilan orkes musik Dangdut Savana dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Selain didominasi Anggota Komunitas Perantau Blora ( Kopra ) dengan ragam kaos warna hitam dan baju warna biru hitam dari berbagai penjuru tanah air, Kegiatan ini juga dihadiri tamu undangan pejabat setempat dan komunitas lain. Komunitas berseragam biru seperti Komara sangat tampak menonjol sebagai tamu undangan. Mengusung puluhan anggota membanjiri sisi panggung sebelah kanan saat acara orkes musik dangdut Savana. Tidak lupa komunitas  Forum Peduli  Sejarah dan Budaya Blora ( FPSBB ) juga tampak dalam acara tersebut. Blora Updates sebagai media patner dan rekan komunitas juga hadir dalam acara tersebut. Namun acara ini juga membuat para anak rantau agak sedikit kecewa, pasalnya Orang nomor satu dan nomor Dua di Blora yang awalnya didapuk tuk isi sambutan tidak hadir dalam kunjungan tersebut. " Sudah di undang dan tadi ditelpon juga belum ada jawaban hingga acara berlangsung ", ucap agus salah satu anggota Kopra. "Namun tidak apa apa mas, Show Must Go On. Acara kami alhamdulillah masih tetap meriah dan berjalan lancar. Semoga tahun depan lebih meriah lagi", ucap agus menambahkan.





Posting Komentar

0 Komentar