About Me

header ads

Rektor Universitas Al Ahghaff Yaman Sambangi Sekolah Baru di Pabelan

FOTO BARENG : Rektor Universitas Al Ahgaff Yaman, Prof. Dr. Al Habib Abdullah Bin Muhammad Baharun sedang melakukan foto bersama Pengasuh dan Santriwati Pondok Pesantren Daarulsalaam, Sempon, Kadirejo. Minggu (27/10) siang tadi.
[ISTIMEWA]
PABELAN - Minggu (27/10) siang tadi, Rektor Universitas Al Ahgaff Yaman, Abdullah Bin Muhammad Baharun melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Daarulsalaam dan SMP Plus Daarul Ahgaff, Sempon, Kadirejo, Kec. Pabelan, Kab. Semarang. Pondok pesantren Darussalam merupakan salah satu bagian dari pondok pesantren Poncol yang didirikan oleh K.H. Fatturohman Thohir sebagai pengasuh di Pondok Pesantren Darussalam.
FOTO BARENG : Rektor Universitas Al Ahgaff Yaman, Prof. Dr. Al Habib Abdullah Bin Muhammad Baharun sedang melakukan foto bersama Pengasuh dan Santriwan Pondok Pesantren Daarulsalaam, Sempon, Kadirejo. Minggu (27/10) siang tadi.
[LAKNA TULAS 'UN/BLORA UPDATES]
Prof. Dr. Al Habib Abdullah Bin Muhammad Baharun selaku Rektor di Universitas Al Ahghaff Yaman mempunyai murid bernama A'lam, LC (putra menantu K.H Fattirohman Thohir ,-red) yang menuntut ilmu disana masih terikat satu bagian keluarga alumni Al Ahghaff. Berkat beliau kini Pondok Pesantren Darussalam mendirikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diberi nama SMP Plus Daarul Ahghaff yang sama dengan Universitas Al Ahghaff Yaman. Teriring niat menjadi gudang ilmu dan pusat peradaban di Indonesia guna kunjungan beliau dalam bidang pendidikan.
ANTUSIAS : Santriwati dan warga sekitar pondok pesantren sangat berantusis dalam mengikuti rangkaian acara kunjungan kerja Rektor Universitas Al Ahghaff, Yaman. Minggu (27/10) siang tadi.
[USWATUN KHASANAH, S. Pd/SMP PLUS DAARUL AHGHAFF]
Seluruh warga Pondok Pesantren Darussalam dan SMP Plus Daarul Ahghaf berantusias dalam mengikuti rangkain acara. "Dalam kunjungan kerja Prof. Abdullah ini semoga mendapatkan keberkahan yang terlimpah. Tidak hanya untuk pengasuhnya saja, namun juga untuk seluruh santri dan juga warga pondok pesantren ini," kata salah seorang santriwati yang enggan disebut namanya.
Ia mengharapkan kunjungan tersebut juga memberi dampak positif untuk seluruh warga sekitar pondok pesantren dan pendidikan bangsa.
Dalam kunjungannya ke pondok pesantren yang terletak di Kec. Pabelan tersebut, Prof. Abdullah berpesan kepada seluruh santriwan/wati untuk selalu menjaga dan memanfaatkan ilmu dari pondok pesantren dengan akhlak budi pekerti yang mulia serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan cinta tanah air.
"Sebab di zaman era seperti sekarang ini semua sudah berubah, tanpa diimbangi dengan pendidikan pesantren yang mengedepankan akhlak. Generasi kita mudah terpengaruh dengan berbagai pemberitaan media sosial yang serba mudah," imbuhnya.
Untuk diketahui, SMP Plus Daarul Ahghaf tersebut baru berdiri di berapa tahun belakangan ini. Sekolah tersebut berdiri sebab Gus A'lam (salah satu putra menantu dari pengasuh Pondok Pesantren Daarusalaam ,red)  baru pulang menempuh studi di Negara Yaman. Kemudian nama SMP Plus Daarul Ahgaff itu sendiri diambil nari nama tempat Gus A'lam belajar di sana yakni Universitas Al Aghgaff, Yaman. Sehingga Rektor Universitas Al Aghgaff tersebut sering datang ke Indonesia untuk melakukan kunjungan kerja ke setiap sekolah yang ada namanya Al Ahgaff sebab masih ada hubungan alumni.
Kemudian dengan berdirinya Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut harapannya pendidikan santri tidak hanya belajar formal tetapi pendidikan pesantren juga mengedepankan akhlak pelajar yg sekarang mulai pudar.

Reporter  :  Cinta
Redaktur  :  LAKNA 17 'UN

Posting Komentar

0 Komentar