About Me

header ads

Blora Istimewa !!! Heru Chandra Dewanto Terpilih Sebagai " Arsitek Muda Terbaik 2016


Blora Updates - Heru Chandra Dewanto,S.T terpilih sebagai arsitek muda terbaik tahun 2016. Mengalahkan arsitek arsitek muda seluruh indonesia. Prestasi ini adalah berkat penampilan gemilang dan prestasi hebat pemuda asal cepu kabupaten Blora dalam memenangkan kontes andai aku walikota tahun ini yang diselenggarakan oleh seorang arsitek juga yang menjadi walikota Bandung Ridwan kamil,S.T. MUD.


Heru demikian biasa disapa, merupakan lulusan tehnik arsitektur UGM yang cerdas dan berbakat. Bakatnya sudah mulai terlihat sejak di bangku perkuliahan. Beliau sering mendapat penghargaan untuk karya karyanya memenangkan sayembara desain baik tingkat nasional maupun internasional. Hal itulah yang menjadikan pemuda ini meraih beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2 nya di universitas yang sama dengan mengambil jurusan urban design. Sayangnya ditengah perjalanan beliau memilih untuk tidak melanjutkan kuliahnya dikarenakan banyak hal dan memilih berkarir sebagai arsitek profesional.

Selama terjun di dunia profesional beliau sudah memegang jabatan sebagai prinsipil arsitek. Sebuah lonjakan yang fantastis di umurnya yang masih muda pada waktu itu. Karya karya beliau yang menonjol adalah mendesain sebuah kawasan kota mandiri baru yang diberi nama Bukit Semarang Baru (bsb) kota Semarang yang saat ini berkembang pesat berkat sentuhannya. Masjid Uwais al-Qarni yang didesain sangat konseptual dan filosofis di Semarang barat sehingga sangat unik dalam segi arsitektur. Lalu ada gerbang utama di Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) di Jakarta yang merupakan karya beliau. Saat ditanya tentang arsitektur dan kota Indonesia, Heru Chandra Dewanto,S.T mengatakan bahwa Indonesia adalah negeri yang indah dengan sejuta masalah dan kesemrawutan . Oleh karena itu perlu ada inovasi baru dan cerdas untuk memecah permasalahan negeri ini. ( source by Ikatan Arsitek Indonesia )



Posting Komentar

0 Komentar