About Me

header ads

Peringati Hari Jadi Blora, Arsumpala Tanam 4000 Pohon

Komunitas pecinta alam dan warga lakukan reboisasi.
Blora Updates - Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blora yang ke-269, segenap anggota komunitas pecinta alam yang menamakan ARSUMPALA (Aliansi Remaja Sumber Pecinta Alam)  bersama pemuda dan masyarakat  Dk.  Mulyorejo Desa Sumber memperingati dengan cara berbeda. Yaitu melaksanakan kegiatan penanaman kembali atau reboisasi di Dk.  Mulyorejo,  Ds. Sumber Kec. Kadenan  tepatnya sepanjang jalan Tambak - Temulus, Minggu (16/12).

Kegiatan penanaman ini bertujuan untuk lebih menghijaukan sepanjang jalan Tambak hingga Temulus agar lebih sejuk dan rindang. 

Abdul Azis Riba'i
Menurut salah seorang perwakilan komunitas ARSUMPALA, Abdul Aziz Riba'i (19) saat ditemui wartawan mengatakan, program penghijauan ini adalah agenda rutin komunitas untuk lebih menghijaukan lingkungan desa dan sekitarnya.

"Program penghijauan ini sudah menjadi agenda kita di komunitas kami ARSUMPALA. Bibit yang kita tanam, kita peroleh dengan cara swadaya dari anggota kami. Sekitar 4.000 pohon. Banyak tanaman buah yang kita prioritaskan, termasuk alpukat, matoa, coklat dan lain lain," tutur Aziz di sela kegiatan penanaman. 

Kegiatan penanaman ini disambut baik oleh tokoh masyarakat Dk. Mulyorejo Desa Sumber.

Setiyono alias Mbah Gundul
"Kegiatan semacam ini sangat positif, kami sangat mendukung. Kami berharap Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini. Ada tahapan yang lebih penting yaitu pengawasan dan perawatan bersama," tukas Setiyono (45) warga Dk. Mulyorejo yang lebih akrab disapa Mbah Gundul. 

Kegiatan reboisasi dimulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Para pemuda beserta masyarakat tampak antusias melakukan penanaman. (*)

Posting Komentar

0 Komentar