Rektor Universitas Al Ahghaff Yaman Sambangi Sekolah Baru di Pabelan

FOTO BARENG : Rektor Universitas Al Ahgaff Yaman, Prof. Dr. Al Habib Abdullah Bin Muhammad Baharun sedang melakukan foto bersama Pengasuh dan Santriwati Pondok Pesantren Daarulsalaam, Sempon, Kadirejo. Minggu (27/10) siang tadi.
[ISTIMEWA]
PABELAN - Minggu (27/10) siang tadi, Rektor Universitas Al Ahgaff Yaman, Abdullah Bin Muhammad Baharun melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Daarulsalaam dan SMP Plus Daarul Ahgaff, Sempon, Kadirejo, Kec. Pabelan, Kab. Semarang. Pondok pesantren Darussalam merupakan salah satu bagian dari pondok pesantren Poncol yang didirikan oleh K.H. Fatturohman Thohir sebagai pengasuh di Pondok Pesantren Darussalam.
FOTO BARENG : Rektor Universitas Al Ahgaff Yaman, Prof. Dr. Al Habib Abdullah Bin Muhammad Baharun sedang melakukan foto bersama Pengasuh dan Santriwan Pondok Pesantren Daarulsalaam, Sempon, Kadirejo. Minggu (27/10) siang tadi.
[LAKNA TULAS 'UN/BLORA UPDATES]
Prof. Dr. Al Habib Abdullah Bin Muhammad Baharun selaku Rektor di Universitas Al Ahghaff Yaman mempunyai murid bernama A'lam, LC (putra menantu K.H Fattirohman Thohir ,-red) yang menuntut ilmu disana masih terikat satu bagian keluarga alumni Al Ahghaff. Berkat beliau kini Pondok Pesantren Darussalam mendirikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diberi nama SMP Plus Daarul Ahghaff yang sama dengan Universitas Al Ahghaff Yaman. Teriring niat menjadi gudang ilmu dan pusat peradaban di Indonesia guna kunjungan beliau dalam bidang pendidikan.
ANTUSIAS : Santriwati dan warga sekitar pondok pesantren sangat berantusis dalam mengikuti rangkaian acara kunjungan kerja Rektor Universitas Al Ahghaff, Yaman. Minggu (27/10) siang tadi.
[USWATUN KHASANAH, S. Pd/SMP PLUS DAARUL AHGHAFF]
Seluruh warga Pondok Pesantren Darussalam dan SMP Plus Daarul Ahghaf berantusias dalam mengikuti rangkain acara. "Dalam kunjungan kerja Prof. Abdullah ini semoga mendapatkan keberkahan yang terlimpah. Tidak hanya untuk pengasuhnya saja, namun juga untuk seluruh santri dan juga warga pondok pesantren ini," kata salah seorang santriwati yang enggan disebut namanya.
Ia mengharapkan kunjungan tersebut juga memberi dampak positif untuk seluruh warga sekitar pondok pesantren dan pendidikan bangsa.
Dalam kunjungannya ke pondok pesantren yang terletak di Kec. Pabelan tersebut, Prof. Abdullah berpesan kepada seluruh santriwan/wati untuk selalu menjaga dan memanfaatkan ilmu dari pondok pesantren dengan akhlak budi pekerti yang mulia serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan cinta tanah air.
"Sebab di zaman era seperti sekarang ini semua sudah berubah, tanpa diimbangi dengan pendidikan pesantren yang mengedepankan akhlak. Generasi kita mudah terpengaruh dengan berbagai pemberitaan media sosial yang serba mudah," imbuhnya.
Untuk diketahui, SMP Plus Daarul Ahghaf tersebut baru berdiri di berapa tahun belakangan ini. Sekolah tersebut berdiri sebab Gus A'lam (salah satu putra menantu dari pengasuh Pondok Pesantren Daarusalaam ,red)  baru pulang menempuh studi di Negara Yaman. Kemudian nama SMP Plus Daarul Ahgaff itu sendiri diambil nari nama tempat Gus A'lam belajar di sana yakni Universitas Al Aghgaff, Yaman. Sehingga Rektor Universitas Al Aghgaff tersebut sering datang ke Indonesia untuk melakukan kunjungan kerja ke setiap sekolah yang ada namanya Al Ahgaff sebab masih ada hubungan alumni.
Kemudian dengan berdirinya Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut harapannya pendidikan santri tidak hanya belajar formal tetapi pendidikan pesantren juga mengedepankan akhlak pelajar yg sekarang mulai pudar.

Reporter  :  Cinta
Redaktur  :  LAKNA 17 'UN

Posting Komentar

2 Komentar

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    BalasHapus
  2. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus